Monday, May 7, 2012

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara Membuat Blog Gratis di BloggerAda banyak layanan untuk membuat blog gratisan salah satunya layanan dari Blogger dengan subdomainya Blogspot.com, jadi jika kita membuat blog di blogger maka nama blog kita menjadi namasitusmu.blogspot.com, tapi jika kita menggunakan domain berbayar maka jadinya adalah www.namasitusmu.com. Kenapa saya lebih suka menggunakan Blogspot karena dari sisi penggunaan lebih mudah dipahami (mungkin karena sudah terbiasa).

Bagi para pemula yang ingin memiliki blog untuk menuangkan kreatifitas dalam menulis langkahnya sangat mudah sekali. Dan berikut beberapa hal yang harus disiapkan dalam membuat blog (Klik Gambar untuk Memperjelas) :
  • Buatlah email di Gmail.com (saya anggap Anda sudah memiliki email di Gmail)
  • Jika sudah memiliki email, silahkan akses situs Blogger.com kemudian Masuk/LogIn
    Cara Membuat Blog Gratis di Blogger
  • Ditahap awal Anda akan diminta untuk mengisi "Nama Tampilan" yang merupakan Nama tampilan blog Anda, (masih dilembar yang sama) Anda diminta untuk memilih jenis kelamin dan menyetujui persyaratan yang telah ditentukan.
    Cara Membuat Blog Gratis di Blogger
  • Setelah itu Anda akan disajikan menu untuk untuk membuat blog Anda dan pemilihan template, sekedar tips jika anda menulis diblog hanya untuk keperluan pribadi tidak ada salahnya nama blog anda adalah nama Anda sendiri, tapi jika digunakan untuk berbisnis buatlah nama blog yang mudah di ingat oleh orang lain.
    Cara Membuat Blog Gratis di Blogger
    Cara Membuat Blog Gratis di Blogger
  • Jika sudah, saatnya Anda membuat posting pertama. Sekedar tips, posting awal hendaknya berisikan tentang blog anda dan tujuan dibuatnya blog.
  • Di posting kedua buatlah Privacy Policy, tujuanya untuk memberikan informasi tentang kebijakan dan privasi dari blog yang anda buat.
  • Di Posting ketiga buatlah site map untuk memudahkan pengunjung dalam mengakses situs Anda.
    Cara Membuat Blog Gratis di Blogger
    Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


Catatan Komentar

Post a Comment

Random Post

Popular Posts

Enews And Updates

Recent Comment

Recent Post

Nama Situs Mu ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO