Tuesday, May 29, 2012

Cara Mudah Mengganti Backround Blog

Cara Mudah Mengganti Backround BlogUntuk memberikan kesan enak dipandang terhadap blog yang kita miliki, kita bisa mengganti dengan beraneka ragam background blog sesuai dengan keinginan. Jika menggunakan template bawaan dari blogger, untuk mengganti background tentu sangatlah mudah sekali, karena sudah disediakan beraneka ragam pilihan background seperti : Abstract, The Arts, Business, Celebrations, Entertainment, Family, Food & Drink, Health & Beauty, Hobbies & Crafts, Home & Garden, Nature, Patterns, Recreation, Science, Shopping, Technology, Textures, Transparent dan Travel. Untuk caranya Anda bisa masuk menu "Design" kemudian klik "Template Designer" selanjutnya pilih "Background" dan untuk memilih beraneka ragam background "klik gambar" diatas tulisan "Live on Blog". Cara ini bisa dijalankan jika Anda menggunakan template bawaan Blogger.

Tetapi jika Anda menggunakan template selain bawaan blogger biasanya menu pemilihan background template tidak berfungsi. Dan hal ini bisa diatasi dengan cara sebagai berikut :
  • Buka situs Anda, tempatkan kursor di luar blog Anda, kemudian klik kanan, dan pilih menu "view background" setelah itu copy alamat penyimpanan backround tersebut.
    Cara Mudah Mengganti Backround Blog
    Cara Mudah Mengganti Backround Blog

  • Jika sudah mendapatkan link url, masuk ke menu "Design" kemudian pilih "edit HTML" dan jangan lupa centang "Expand Widget Templates"
  • Cari url di menu edit HTML tersebut dengan cara CTRL + F paste-kan url background yang sudah Anda copy tadi. Jika sudah ditemukan ganti dengan alamat url backround yang sudah anda persiapkan.
    Cara Mudah Mengganti Backround Blog

Untuk mendapatkan background sesuai keinginan Anda, caranya upload dulu gambar yang akan disediakan di situs penyimpanan file atau untuk lebih mudahnya, buat sebuah posting (tapi jangan di publish) upload gambar sesuai keinginan, kemudian dapatkan alamat url penyimpanannya caranya : setelah anda meng-upload gambar, pada menu "edit html" ada kode html yang bisa anda copy.
Cara Mudah Mengganti Backround Blog

Selain cara diatas Anda bisa mendapatkan background di situs ini (Colrd.com), yang menyajikan beraneka ragam pilihan seperti : inspiration, color, palette, gradient, pattern dan lime. Dan untuk hasilnya seperti dibawah ini, karena blog ini menggunakan template by www.dicasblogger.com.br
Cara Mudah Mengganti Backround Blog
Mungkin cara ini sudah banyak yang membuat tutorialnya, dan posting ini merupakan catatan saya dalam belajar nGeblog... hehehehe... Selamat mencoba dan Salam sukses untuk Anda semua.

Picture by myCreation and by Colrd.com

6 Catatan Komentar :

Anonymous said...

wihh mantep gan
tampilan blognya akan lebih indah nih..
:D

Unknown said...

super sekali..
I like it..
salam super dari saya sobs..:)

Gdr-Candra said...

makasi gan triknya.,

kapan" saya coba :)

vlog media news said...

Tipsnya sangat dahsyat untuk di jadikan penambah wawasan..

Sukadi said...

Untuk mengganti background blog, biasanya harus menyesuaikan dengan warna halaman utama, hal ini yang terkadang membuat kesulitan untuk mendapatkannya. Makanya, saya jarang mengganti background blog saya :)

Donie Setyawan said...

nambah ilmu nih...

mohon kunjungan baliknya ya..

Post a Comment

Random Post

Popular Posts

Enews And Updates

Recent Comment

Recent Post

Nama Situs Mu ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO